PANGKALANKERINCI - Meski banyak prestasi yang ditorehkan SMPN II Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, namun dibalik sederet prestasi yang dimiliki, sekolah ini masih kekurangan ruang kelas untuk kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

"Kami hanya mempunyai 4 ruang kelas, 1 kantor dan 1 perpustakaan dengan jumlah 136 siswa," sebut Kepala Sekolah SMPN II Bunut, Roslan, Rabu (2/3/2016).

Disampaikan Roslan, sekolah yang berdiri sejak tahun 2010 lalu tersebut masih membutuhkan ruang kelas baru.

"Dengan kondisi seperti ini, kita terpaksa menggunakan ruang perpustakaan untuk KBM," katanya.

Menurutnya, sejak tahun 2013 lalu pihaknya telah mengusulkan penambahan ruang belajar ke dinas terkait, namun belum diakomodir. Dengan berakhirnya tahun ajaran 2015-2016, pihaknya jelas akan menerima siswa baru.

"Sudah pasti butuh kelas baru, sedangkan ruang yang tersedia sudah tak ada. Berkemungkinan akan ada yang belajar di luar kelas," ujarnya menutup.

Prestasi yang dimiliki salah satunya, SMPN II Bunut yang berlokasi di Jalan Lintas Bono, Desa Bagan Laguh, ini telah mampu membuat film bertema 'Melayu Pelalawan'.

Bahkan film yang diproduksi SMPN II Bunut ini sudah banyak disaksikan oleh masyarakat di daerah maupun luar daerah.(***)