BENGKALIS-Memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-3 Desa Berancah, Kecamatan Bantan, masyarakat akan menggelar Expo dan Stand Pameran serta berbagai perlombaan, permainan rakyat dan panggung hiburan di Stadion Tok Simon, Jumat (16/12/2016) sampai Minggu (18/12/2016).

Ketua Panitia Hari Jadi ke-3, Muhammad Angsori dalam rilis yang disampaikan kepada Bagian Humas Setda Bengkalis, Selasa (6/12/2016), menjelaskan, Expo dan Stand Pameran “Dari Berancah Untuk Bengkalis” akan menampilkan potensi yang dimiliki setiap dusun. Seperti, hasil perkebunan dan pertanian, hasil kerajinan tangan maupun dokumentasi tentang Berancah tempo dulu dan barang-barang antik yang ada di setiap dusun.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sempena Hari Jadi ke-3 Desa Berancah ini, meliputi lomba melukis dan mewarnai Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan PAUD. Tak hanya itu kata Muhammad Angsori, panitia juga menyiapkan perlombaan pesta rakyat yang digelar pada Sabtu (17/12/2016), diantaranya lomba memasak untuk ibu-ibu PKK, lomba pacu enggrang, lomba ketapel untuk kategori umum, lomba menganyam ketupat.

Kemudian pada Minggu (18/12/2016), dilaksanakan lomba sepeda santai, penutupan kegiatan Expo Berancah 2016. Sedangkan pada malam harinya akan digelar malam tasyakuran Hari Jadi ke-3 Desa Berancah.

“Peserta Berancah Expo tidak hanya diikuti dusun, juga diikuti pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Bantan untuk hadir dan menyaksikan helat ini,” ujar Angsori.

Dikatakan Muhammad Angsori, berbagai kegiatan yang dilaksanakan sempena Hari Jadi ke-3 Berancah, sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan dan persatuan masyarakat. Karena kekompakan menjadi modal utama dalam menata dan membangun Desa Berancah yang lebih baik lagi. *** #BENGKALIS