BENGKALIS - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rahman terkesima dengan keindahan pantai saat membuka iven Mandi Safar di Pantai Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (5/12/2015) kemarin.

"Keindahan pantai di Pulau Rupat ini sungguh luar biasa. Untuk Provinsi Riau, ini memiliki prospek tersendiri. Apalagi memiliki pasir yang putih, tinggal bagaimana kita mengembangkan dengan baik potensi wisata yang ada disini dengan baik," ucap Arsyadjuliandi kepada GoRiau.com, Sabtu (5/12/2015) usai melaksanakan mandi safar.

Selain itu menurut Plt Gubri, keseimbangan pantai pun perlu dijaga oleh masyarakat. Contohnya dengan menjaga kebersihan pantai. Tidak hanya itu, pemerintah daerah pun harus menyediakan tempat pembuangan sampah, untuk mengajarkan pengunjung membuang sampah pada tempatnya. Sehingga keindahan pasir putih pantai yang terletak di Pulau Rupat bagian Utara ini tetap terjaga.

"Kita (Pemerintah Provinsi Riau, red) mendukung pengembangan potensi wisata pantai, wisata budaya dan wisata ziarah yang ada disini (Pulau Rupat, red). Kita juga terus mendorong perkembangan wisata disini," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Riau, lanjutnya, juga mendukung program Pemerintah Pusat, bagaimana meningkatkan sektor pariwisata, seiring dengan meningkatkan devisa negara dan ekonomi masyarakat.

"Riau pun berpartisipasi meningkat masuknya turis dari negara lain di Indonesia. Peluang besar ini harus dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Riau," tutup Plt Gubri.***