PEKANBARU - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengatakan, bahwa selama empat tahun sejak akhir tahun 2014, total nilai aset maupun keuntungan BUMN meningkat.

Ia menjelaskan, bahwa keuntungan yang diraih BUMN semula Rp147 triliun dan pada akhir tahun 2018 naik mencapai Rp188 triliun.

"Pak Presiden Jokowi meminta supaya BUMN harus bisa tumbuh besar dan sehat. Dan dapat kami sampaikan bahwa sesuai laporan akhir tahun lalu, keuntungan BUMN meningkat mencapai Rp188 triliun," kata Rini dalam Kelas Kreatif yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (19/3/2019).

Dengan keuntungan tersebut, kata Rini, BUMN dapat berbagi dengan masyarakat diantaranya melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dengan itu, masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ads
"Kata pak Presiden, paling utama itu BUMN harus bisa berbagi dengan masyarakat. Salah satunya seperti saat ini, BUMN mengadakan kelas kreatif dengan harapan dapat embantu orang lain yang ingin belajar sesuatu yang baru," tuturnya. ***