SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta kepada masyarakat dan media untuk mendukung publikasi kesiapan Indonesia menyambut ASEAN Para Games yang akan digelarq di Solo, Jawa Tengah, 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Suatu kebangaan bagi kota Solo dan sekitarnya kembali mendapat kepercayaan menggelar ASEAN Para Games. Beberapa persiapan terus dimatangkan untuk kesuksesan ajang tersebut. Secara keseluruhan, Solo yang pernah menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 tidak ada masalah, khususnya mengenai kesiapan venue dan penyelenggaraan.

Menpora Amali menginginkan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 kali ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan media. "Sekali lagi saya bersama mas Wali Kota Solo meminta keoada rekan media dan masyarakat untuk ikut mensukseskan ajang ini dengan membantu publikasi. Jadi kalau bisa mulau sekarang terus diviralkan," harap Menpora Amali.

Sementara menurut Wali Kota Solo Gibran secara keseluruhan tidak ada masalah, untuk venue hanya ada renovasi dan tambahan pembenahan sedikit, selain itu tidak ada masalah.

"Secara keseluruhan tidak ada masalah, bahkan mulai penyelenggaraan seperti pembukaan dan penutupan sudah kami siapkan dan tidak ada masalah," ujar Gibran.

Bahkan rencananya dalam beberapa minggu ini, Gibran menyampaikan lounching logo dan maskot resmi ASEAN Para Games 2022. "Insyallah minggu ini kami akan lounching logo dan maskot resmi ASEAN Para Games 2022. Oleh karena itu, saya minta dukungan teman-teman media dan masyarakat untuk membantu publikasi ajang ini," katanya. ***