TEMBILAHAN- Untuk orang yang dicintai, apapun bisa dilakukan, meskipun nyawa taruhannya, hal itu seperti yang dilakukan Iyus, istri dari Egon (24) itu berhasil menyelamatkan suaminya dari aksi pembunuhan yang dilakukan oleh Mojo (28).

Cerita berawal, Minggu (4/12/2016), hari itu, sekitar pukul 07.30 WIB, Egon dan istri Mojo yaitu Ratih bertengkar hebat, di rumah mereka (korban dan pelaku tinggal di rumah yang sama), di Komplek PT PSG, Jalan Sakura, Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman.

Mendengar hal tersebut, Mojo yang sedang berada dalam kamarnya marah dan langsung keluar dari kamarnya sambil membawa pisau yang ia genggam dengan menggunakan tangan kanan.

Kemudian Mojo menghampiri Egon dan langsung mencekik lehernya menggunakan tangan kirinya, sementara tangan kanannya yang menggenggam pisau langsung menghujamkan ke dada Egon,

Namun, tanpa diduga, Iyus langsung menangkap pisau tersebut dengan cara menggenggamnya menggunakan tangan kirinya.

Karena dihalangi, Mojo berlari ke dapur dan mengambil batu dengan niat ingin melemparkan batu tersebut ke tubuh pelapor tapi Iyus kembali menghalangi perbuatan itu dan menyuruh suaminya masuk ke dalam kamar.

Setelah aksi percobaan pembunuhan itu selesai, Egon merasa tidak senang dan melaporkannya ke Mapolsek Kateman.

Mendapat laporan, Kapolsek Kateman Kompol Bainar segera memerintahkan Personel Unit Reskrim Polsek Kateman untuk menangkap Mojo dan kemudian diamankan dirumahnya tanpa perlawanan.Baca Juga: Sedang Asyik Berada di Sekitar Plaza Tembilahan, Pria Ini Diboyong ke Mapolres Inhil

Akibat peristiwa tersebut, egon mengalami luka gores pada leher akibat cekikan dan Iyus mengalami luka sayat pada telapak tangan kiri.

Baca Juga: Ketukan Pintu di Tengah Malam Gegerkan Masyarakat Kempas Inhil

''Saat ini pelaku berikut barang bukti sebilah pisau dapur sudah diamankan di Polsek Kateman untuk penyidikan lebih lanjut,'' jelas Paur Humas Polres Inhil, IPDA Heriman Putra kepada GoRiau.com, Selasa (6/12/2016) malam.***#INHIL