TELUKKUANTAN - Dua mantan anggota DPRD Riau, Indra Putra dan Suhardiman Amby mendaftar ke Partai Demokrat Kuantan Singingi (Kuansing), Jumat (18/10/2019) siang.

Keduanya disambut langsung oleh tim penjaringan Partai Demokrat Kuansing, yakni Fakhrudin dan Fedrios Gusni. Suhardiman dan Indra Putra datang bersama rombongan, yakni kader dan simpatisan Hanura Kuansing.

Pada kesempatan ini, Indra Putra menjelaskan bahwa sampai saat ini belum menentukan siapa yang menjadi bakal calon bupati dan siapa yang menjadi bakal calon wakil bupati.

"Kita serahkan sepenuhnya pada mekanisme partai politik. Yang jelas, hari ini kami mendaftar dan tentunya partai akan melakukan survey. Di sisi lain, kami akan terus melakukan komunikasi dengan partai politik," ujar Indra Putra yang juga merupakan kader Golkar Riau.

Senada dengan itu, Suhardiman Amby yang saat ini menjabat Plt Ketua Hanura Kuansing optimis bisa mendapatkan dukungan dari Demokrat.

"Kami optimis, kami bisa menjadi pasangan alternatif dari Demokrat," ujar Suhardiman.

Sementara itu, Partai Hanura memiliki satu kursi di DPRD Kuansing. Sesuai dengan Rapimda Hanura baru-baru ini, Suhardiman mendapat dukungan penuh untuk Pilkada Kuansing.

Pada kesempatan ini, Indra Putra dan Suhardiman Amby hanya mengambil formulir pendaftaran. Fakhruddin, Sekretaris Tim Penjaringan menjelaskan bahwa pengembalian formulir dijadwalkan pada 1 - 15 November mendatang.***