TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Proses daftar ulang bagi CPNS yang telah lulus tahap administrasi telah dilakukan selama 4 hari ini, proses daftar ulang sendiri dilaksanakan di Kantor BKD Inhil, namun proses tersebut banyak menimbulkan kekecewaan bagi setiap peserta yang melakukan daftar ulang.

Rentetan kekecewaan, seperti sistem daftar ulang yang amburadul, pembagian nomor antri yang tidak beres, hingga yang paling mengecewakan adalah, pembagian nomor antri pada Sabtu (25/10/2014).

Pembagian nomor antri pada hari ini ternyata sangat diluar kata manusiawi, dimana pembagian nomor antri dilakukan dengan cara menghamburkan nomor antrian seperti memberi makan hewan ternak.

''Parah parah, nomor antrian kok dihambur-hamburkan dilapangan gitu, kasian para CPNS berebut kayak anak ayam yang lagi berebut makanan. Saran buat BKD, lain kali pakai cara yang lebih manusiawi lah,'' kata Sartika Dewi, salah seorang warga Tembilahan yang kebetulan berada dilokasi pendaftaran.

Salah seorang peserta yang juga melakukan pendaftaran pada hari ini, Hendra juga menambahkan, bahwa dirinya juga mengalami kejadian tersebut, dimana ia ikut memungut nomor antrian yang dihamburkan oleh pihak penyelenggara.

''Padahal malas saya ambil, tapi kalo gak gitu ya gak dapat nomor antri, sudah pulang kerumah baru sadar berebut kayak anak ayam,'' ujar Hendra menjelaskan kepada GoRiau.com.

Sementara itu, Kepala BKD Inhil, Sayfuddin saat dimintai keterangan melalui telpon selulernya terkait persoalan ini tidak memberikan jawaban.(ayu)