SIAK - Mobil jenazah milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak menabrak truk di Jalan lintas Perawang Kilometer 41 Koto Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Kamis ( 30/12/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Mobil jenazah bermerk Toyota Innova ini ditumpangi tiga orang yakni sopirnya sendiri dan dua penumpangnya. Sedangkan mobil Truk Colt Diesel diisi oleh satu pengendara saja.

Kepala Kepolisian Resor Siak AKBP Gunar Rahardianto membenarkan adanya kecelakaan ini. Dia menyebutkan, kecelakaan terjadi karena mobil jenazah melaju kencang setelah mendahului kendaraan lain.

"Mobil jenazah datang dari arah Km 11 arah Perawang dengan kecepatan tinggi hendak menuju Maredan," kata Kapolres.

Sesampai di lokasi kecelakaan, mobil jenazah mendahului kendaraan yang berada di depannya menggunakan badan jalan sebelah kanan. Naasnya bersamaan saat itu dari arah kedatangan ada truk Colt Diesel.

"Karena jarak sudah dekat maka kecelakaan lalulintas tidak terelakkan lagi," ujarnya.

Akibat kecelakaan itu untungnya tak ada yang mengalami luka serius, hanya satu penumpang di mobil jenazah yang mengalami luka ringan. Sedangkan satu penumpang lagi dalam keadaan baik.

Terlihat mobil jenazah mengalami kerusakan di sisi kanan di depan kemudi dan bagian kiri belakang. Sementara Truk dengan bak berwarna kuning terlihat dihantam bagian kanan belakang kemudi. ***