PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, Zukri memastikan pihaknya akan menindaklanjuti segera surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait penunjukan Syafaruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

"Iya benar, suratnya memang ada. Kita akan langsung ke DPRD Riau," singkat Calon Bupati Pelalawan ini kepada GoRiau.com, Senin (21/12/2020).

Dengan terpilihnya Syafaruddin Poti oleh PDIP, artinya kursi pimpinan DPRD Riau tidak akan kosong lagi. Karena, dua pimpinan lainnya sudah dilantik, yakni Yulisman dari Golkar dan Agung Nugroho dari Demokrat.

"Kita harap DPRD Riau semakin solid dan bisa membuat lebih banyak kebijakan yang pro ke rakyat," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi menunjuk Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Syafaruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Zukri yang mengundurkan diri karena maju di Pilkada Pelalawan.

Hal tersebut tertuang dalam surat bernomor 2511/IN/DPP/XIII/2020, perihal pengesahan dan penetapan Wakil Ketua DPRD Riau tertanggal 18 Desember 2020. 

Dalam surat itu, Megawati menyebut, keputusan ini merupakan jawaban dari surat DPD PDIP Riau tertanggal 26 November 2020 tentang permohonan pengisian kursi Wakil Ketua DPRD Riau.

Keputusan ini juga sudah melalui hasil test wawancara kepada seluruh calon yang diusulkan oleh DPD PDIP Riau melalui zoom meeting pada tanggal 4 Desember 2020.***