SIAK - Merileksasikan fikiran memang paling cocok di Agrowisata Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Suasana alam nan sangat asri, indah dan menyejukkan mata ini juga menjadi target tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara.

Ada empat lokasi Agrowisata di Kecamatan Bungaraya yang bisa dikunjungi. Diantaranya, Taman Bunga Menara Lestari Pokdarwis Nuansa Lestari di Kampung Buantan Lestari, Taman Harmoni Raya.

Ketiga, Taman Mina Padi Sakabura Pokdarwis Alam Raya Bertuah di Kampung Bungaraya, dan keempat, Ekowisata Taman Berembang Pokdarwis Alam Berembang Bertuah di Kampung Suak Merambai.

Taman Bunga Menara Lestari yg berlokasi di Dusun Suka Damai Kampung Buantan Lestari adalah salah satu obyek agrowisata di Kecamatan Bungaraya yang dibangun dan dikelola secara swadaya oleh masyarkat bersama kelompak sadar wisata (pokdarwis) Nuansa Lestari.

Ada menara khusus untuk melihat taman bunga yang berwarna warni serta area persawahan yang sangat asri. Banyak pengunjung yang tak melewati momen naik ke Menara Lestari ini.

Berbagai lokasi wisata di sini dibuat secara sangat kreatif oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Kreatornya anak-anak muda dan masyarakat tempatan.

"Masing-masing Agrowisata Bungaraya ini memiliki kelebihan yang berbeda. Makanya perlu dikunjungi satu persatu. Saya sudah mengunjungi semua lokasinya. Membuat bisa sejenak bersantai menikmati karunia Allah SWT pada Negeri ini. Alhamdulillah," kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi kepada GoRiau.com, Senin (10/12/2018. ***