PANGKALAN KERINCI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar reses selama selama hari, mulai Selasa (27/11) hingga Minggu (2/12) hari ini. Para wakil rakyat turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi.

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan yang berasal dari Dapil III meliputi Kecamatan Ukui dan Kerumutan menyerap aspirasi dari masyarakat di Desa Kampung Baru, Desa Air Hitam dan Desa Lubuk Kembang Bunga.

"Ada beberapa point penting yang disampaikan masyarakat Desa Kampung Baru, Desa Air Hitam dan Desa Lubuk Kembang Bunga," ungkap Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, asal Dapil III, Rinto S.Sos, Minggu (2/11/2018).

Point penting yang disampaikan oleh masyarakat di tiga desa ini, kata Rinto, terkait akses jalan menuju Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

"Memang banyak masyarakat yang akan ke TNTN enggan, lantaran kondisi jalan yang buruk," sebut Rinto.

Terkait persoalan ini, kata Rinto, masyarakat menyarankan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar menghibahkan jalan tersebut ke Pemerintah Pusat, karena Pemda selalu kesulitan dana untuk pembangunan infrastruktur.

"Sebab, jika sudah ada proses hibah dari daerah ke pusat maka mudah dana dari pusat akan turun untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju TNTN," papar politisi Golkar.

Selain akses jalan menuju TNTN, menurutnya masih banyak persoalan infrastruktur lainnya yang disampaikan oleh masyarakat di Dapil III, seperti penambahan ruang kelas baru dan air bersih.

Rinto menambahkan, msyarakat Kelurahan Ukui dan Desa Ukui II meminta agar data keluarga penerima Beras Miskin (Raskin) diperbarui data basenya agar lebih tepat sasaran, sebab masih ada warga miskin yang belum terdata ke dalam penerima Raskin.

"Termasuk tapal batas Desa Ukui II dengan Kerumutan. Masyarakat juga meminta lampu penerang jalan, sabab setiap membeli pulsa listrik (Token) selalu terkena pajak penerangan jalan, sementara lampu tak ada," tandasnya kepada GoRia.com. ***