TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Keberadaan posko kesehatan peduli asap yang didirikan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pasarbaru Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Seperti yang disampaikan Hevi Heri Antoni, warga Benai yang sempat menghampiri posko kesehatan tersebut.


"Ini sangat membantu masyarakat, apalagi disaat kabut asap sangat pekat seperti ini. Masyarakat sangat membutuhkan masker," ujar Hevi kepada GoRiau.com, Sabtu (26/9/2015) pagi di Telukkuantan.


Keberadaan dokter dan obat-obatan, kata Hevi, yang disediakan PT RAPP di posko kesehatan cukup membantu masyarakat untuk mengantisipasi terjangkit penyakit ISPA.


"Letak posko ini cukup strategis, berada di jalan besar lintas kecamatan malahan lintas kabupaten, sehingga memudahkan setiap orang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," puji Hevi. Posko kesehatan yang didirikan PT RAPP berada tepat di ruas jalan lintas Telukkuantan-Rengat.


Senada dengan Hevi, Toni warga Kuantan Hilir juga merasakan manfaat dari posko kesehatan PT RAPP ini. Ia mengaku terbantu dalam mendapatkan masker.


"Kita berterimakasih kepada PT RAPP yang telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Kuansing. Ini sangat bagus dan seharusnya menjadi contoh oleh perusahaan lain di Kuansing," pungkas Toni.


Sementara itu, penanggungjawab posko kesehatan PT RAPP, Ismet Inono didampingi Misbah menyatakan akan membuka posko sampai kabut asap benar-benar hilang.


"Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan posko ini akan tetap berdiri sampai kabut asap hilang. Jadi, kalau ada masyarakat yang ingin berobat silahkan datang," ujar Ismet.(***)