TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pengerjaan jalan Tempuling-Rumbai yang sudah rampung sepanjang 4 kilo meter membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut.

Seperti salah satunya ketua RT 01, RW, 01, Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Ismail Sal.

Pria 58 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek ini mengaku, merasa senang jalan tersebut sudah mulus dan tidak berdebu lagi.

''Biasanya sudah rusak, diperparah debu lagi, kasian pengendara yang tiap hari lewat,'' ujar Ismail.

Mengingat satu-satunya jalan penghubung menuju kabupaten lain itu sudah tidak berlubang lagi, ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk membatasi berat kendaraan yang lewat di jalan itu.

''Tonase kendaraan yang lewat harus dibatasi, kalau berat berapa saja di kasi lewat, tidak bakalan tahan lama jalan ini,'' cetusnya.

Selain meminta Pemkab membatasi tonase angkutan yang lewat, ia juga meminta pihak terkait untuk menghimbau pengendara agar tidak mengebut saat melewati jalan tersebut.

''Saya atas nama masyarakat Inhil bersyukur jalan sudah mulus, harapan saya, kedepannya, ini akan lebih baik lagi,'' harap Ismail.(ayu)