KOTO GASIB, GORIAU.COM - Kondisi Jalan menuju dua Desa yang ada di kecamatan Koto Gasib yaitu Desa Buatan I dan Desa Teluk Rimba saat ini banyak dikeluhkan masyarakat. Jalan sepanjang hampir 15 km itu bila memasuki di musim panas menimbulkan debu yang sangat tebal dan sebaliknya di musim penghujan jalan becek dan berpotensi pada terjadinya kecelakaan.


Pantauan di lokasi ketebalan debu di jalan di perkirakan mencapai 10 cm sehingga setiap kendaraan yang melintas terutama sepeda motor sering ban depan nya terpeleset. Selain itu bila bersalipan dengan kendaraan lain debunya dapat menghalangi pemandangan karena ketebalannya.


Amri salah satu warga Desa buatan I menuturkan bahwa hal itu sudah berlangsung lama di rasakan oleh masyarakat dua desa yang melintasi jalan itu. ''Jalan itu juga digunakan oleh kendaraan perusahaan yang ada untuk mengangkut bahan bakunya,'' ungkapnya.


Dikatakan, yang paling parah debunya di saat musim kemarau dan mobil berat milik perusahaan melintas. ''Debu itu sangat tebal dan menghalangi pemandangan serta membuat pakaian kita kotor,'' tambahnya.


Lanjut Amri masyarakat berharap kepada pihak terkait untuk bisa memperhatikan kondisi jalan tersebut. ''Kita kawatir nanti terjadi korban di karenakan selain masyarakat yang melintas jalan itu juga di lintasi anak-anak sekolah yang bersekolah di luar desa kami,'' harapnya. (sks)