PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Melalui program Pelalawan Terang yang dipadukan dengan Program Percepatan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK) untuk membangun jaringan listrik desa, sejumlah desa di Kecamatan Bandar Petalangan akan segera teraliri oleh aliran listrik.


"Sekarang ini, biro-biro resmi telah memulai pemasangan instalasi di rumah-rumah warga. Sedangkan untuk jaringan induk dan anak sudah terpasang rapi," ungkap Plt Lurah Rawang Empat, Arisman Jaafar, Senin (16/2/2015).


Disebutkan Arisman, setidaknya ada empat desa yang akan segera teraliri oleh aliran listrik. Yaitu Rawang Empat, Sialang Godang, Air Terjun dan Sialang Bungkuk. Seluruhnya berada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan.


"Program ini terwujud berkat program yang digagas Bupati Pelalawan. Program Pelalawan Terang dipadukan dengan Program Percepatan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK)," jelasnya.


Arisman mengungkapkan, dengan teralirinya listrik di desanya serta desa lainya di Kecamatan Bandar Petalangan diharapkan akan membawa perubahan besar terhadap kemajuan masyarakat desa.


"Semoga perekonomian warga bisa meningkat, anak-anak sekolah tak lagi kesulitan untuk belajar dimalam hari.Semoga kedepannya program ini bisa berjalan lancar," harapnya menutup.(***)