PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H Zukri meminta kepada Dinas PUPR untuk menginventarisir seluruh masjid yang ada di Kabupaten Pelalawan, terutama yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan.

Dinas PUPR Pelalawan diminta melakukan pendataan masjid yang belum siap dalam proses pembangunannya untuk dapat segera dilanjutkan pembangunannya.

Masjid-masjid yang berada di jalan lintas agar terlihat indah, mengingat Kabupaten Pelalawan menjadi daerah perlintasan bagi masyarakat dalam provinsi maupun luar Provinsi Riau.

"Masjid-masjid di Pelalawan yang sudah tertata akan terasa indah dan nyaman bagi para musafir, saat mereka berada di masjid untuk melaksanakan ibadah," kata Bupati Zukri, saat meresmikan Masjid Tunggal Annafi' Desa Kemang, Pangkalan Kuras, Jumat (25/6/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Zukri berharap masjid yang berdiri diatas tanah wakaf dari keluarga almarhum Datuk Tunggal ini, dapat menjadi contoh dan referensi bagi pembangunan masjid di Kabupaten Pelalawan, dengan penataannya yang indah dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Bupati Zukri langsung menginstrusikan Plt Kepala Dinas PUPR Pelalawan agar dapat menganggarkan pada APBD Pelalawan untuk pembangunan masjid.

"Dinas PUPR jangan tanya lagi apabila ada masyarakat minta bantu pembangunan masjid, segerakan dan bangun jangan dipersulit dengan proses adminitrasi berbelit. Masukkan di APBDP pembangunan masjid kita. Masjid terbangun, kita dapat pahala," tandasnya. ***