PEKANBARU - Hingga saat ini, masih ada masyarakat yang ditemukan membandel, tidak menerapkan protokol kesehatan, bahkan tidak percaya Covid-19.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya mengatakan, pihaknya bersama Satgas Covid-19 secara rutin melakukan pendisiplinan kepada masyarakat, agar terus mengikuti aturan pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Namun, walau sudah tiap hari melakukan pendisiplinan dan imbauan, bahkan tindakan tegas, tetapi masih saja ada masyarakat yang membandel, tidak menerapkan protokol kesehatan, hingga menganggap Covid-19 itu hoax.

“Masyarkat jangan ada yang takabur, dalam artian Covid itu dianggap hoax, itu tidak boleh juga, karena Covid itu nyata, sudah jelas banyak korban akibat Covid,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya kepada GoRiau, Minggu (18/7/2021).

Karena termakan isu hoax, dan menganggap Covid-19 itu tidak ada, sehingga masyarakat tidak mentaati protokol kesehatan, yang mana bisa membahayakan keselamatan masyarakat lainnya.

“Sebagian masyarakat yang percaya hoax akhirnya tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker, banyak yang kita jumpai seperti itu. Kita tidak boleh takabur,” tegas Nandang.

Untuk itu perwira menengah dengan bunga tiga di pundaknya itu, meminta masyarkat lebih peduli dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana diatur oleh pemerintah. ***