PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin.

Nandang mengimbau agar memasyarakat tidak menjadi sesuka hati, atau merasa bebas setelah divaksin, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, sepeti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

“Saat ini kan masyarakat ada yang merasa dengan mereka menerima vaksin, menganggap sudah terbebas dari penularan Covid,” kata Nandang kepada GoRiau, Minggu (18/7/2021).

Nandang menjelaskan, vaksin diberikan pemerintah agar masyarakat memiliki imun tubuh yang lebih daripada orang yang belum divaksin dan bisa mencegah penularan Covid-19.

“Bukan berarti orang yang sudah vaksin terus dia merasa dirinya kebal, dan melanggar protokol kesehatan itu, tidak benar juga. Mereka yang sudah divaksin juga bisa kena, namun memang lebih kebal dari pada yang belum pernah vaksin,” lanjut Nandang.

Untuk itu, Nandang mengimbau agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum usai, demi menjaga keselamatan bersama.

“Makanya kita tidak boleh sesuka hati juga dengan kita merasa sudah vaksin lalu kita tidak mematuhi protokol kesehatan. Harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tutupnya. ***