SELATPANJANG, GORIAU.COM - Tak lama setelah mendapat bantuan peralatan lengkap satu set alat musik, Sanggar Pawana Musik langsung membuat kegiatan hiburan perdana dengan tampil di lapangan Badminton Bakti Klub, Gang Lurah SelatpanjangTimur. Bahkan untuk memberikan warna dari penampilan perdana ini, Pawana Musik juga melibatkan pemain gitar legendaris asal kota Sagu tahun 70an, yakni Jang Kribo.

"Dengan ikut sertanya Abang Jang membuat anggota sanggar bermain lebih bersemangat dan enerjik. Sebab, di mata para anggota sanggar, Jang Kribo memiliki nilai tersendiri," kata Ketua Komisi III Afrizal Cik, S.Sos, M.Si, yang juga pembina Sanggar Pawanan Musik Selatpanjang Timur.

Selama ini, kata Afrizal lagi, tanpa adanya bantuan dari Pemkab Meranti anggota Pawana Musik biasanya hanya merental alat band. Untuk itu, Afrizal juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Meranti, yang menyalurkan bantuan satu set lengkap peralatan musik melalui Disparpora Meranti menggunakan aspirasi dewan itu.

"Kita ucapkan kepada Pemkab yang telah membantu seperangkat alat musik untuk sanggar Pawana Musik. Dengan batuan tesebut Pawana Musik bisa melakukan kegiatan-kegiatan seni, termasuk tampil di hadapan publik," kata Afrizal Cik yang turut didampingi Ketua Sanggar Pawanan Musik Selatpanjang Timur, Hidayatullah.(zal)