SELATPANJANG - Mantan Wakil Kapolda Riau, Kombes Pol (Purn) Drs Fachruddin Bakar mengatakan calon Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi adalah aset Meranti yang sangat berharga. Untuk itu, warga masyarakat Kota Sagu diajak untuk menjaga aset tersebut sebaik mungkin.

Demikian disampaikan Fachruddin Bakar, saat menghadiri kampanye dialogis pasangan H Irwan - Said Hasyim (ProBISA) di Rajawali Pembangunan III Selatpanjang Timur, Kepulauan Meranti, Rabu (2/12/2015) malam.

"Aset kita (Kepulauan Meranti, red) sedikit. Dia (Irwan) langka, mari kita kawal, kita jaga, dan kita amankan baik-baik," kata Fachruddin malam itu.

Fachruddin juga memberikan pandangan ke masyarakat Meranti, bahwa dalam memilih pemimpin harus memperhatikan 3 aspek. Diantaranya, pendidikan, perjalanan karir, dan prestasi.

Kata Fachruddin lagi, kalau pendidikan tidak sesuai bidang yang akan digeluti, besar kemungkinan akan terjadi mis manajemen. "Kalau pendidikan, Irwan jebolan dari STPDN (IPDN), memang bidangnya (pemerintahan, red)," ujar Fachruddin malam itu.

Kalau dilihat dari perjalanan karir, disampaikan Fachruddin lagi, perjalanan karir Irwan sudah cukup lama dan banyak. Dimana Irwan pernah menjadi camat, bekerja di bagian keuangan, bekerja di kantor gubernur, dan di Siak. "Bahkan sudah pernah menjadi bupati. Dia sudah teruji, begitu juga dengan Said Hasyim," tambahnya.

Sedangkan untuk prestasi, kata Fachruddin juga, sudah sama-sama diketahui masyarakat Meranti. Sejak jadi bupati periode pertama, Meranti sudah banyak meraih penghargaan pada berbagai bidang.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Riau, Syamsurizal yang juga mantan Bupati Bengkalis juga mengatakan hal yang sama. Di ujung sambutannya, Syamsurizal mengajak masyarakat Kota Sagu untuk memberi kesempatan Irwan membangun Meranti untuk kedua kalinya.

"Beri waktu beliau untuk kembali memimpin Meranti 5 tahun kedepan. Kami yakin meranti jadi negeri yang gemerlap," kata Syamsurizal. ***