PEKANBARU - Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan nama-nama menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 24 Oktober 2019 lalu. Dari 34 mentri yang telah terpilih, beberapa diantaranya terlihat wajah-wajah baru.

Ketua Umum LSM Inisiatif Hijau untuk Masyarakat Sipil Indonesia (IHMSI), yang juga merupakan mantan ketua relawan Barisan Muda Jokowi Jhonny Alprado, menyampaikan menteri adalah mandat rakyat yang di turunkan oleh presiden, oleh karena itu kinerjanya harus sesuai visi dan misi presiden dalam mengeksekusi program yang berorientasi pada hasil.

Untuk itu, menurutnya sebagai relawan yang berjuang untuk memenangkan Jokowi-Amin sebagai pemimpin bangsa untuk 5 tahun kedepan, pihaknya akan fokus untuk pengawalan program Presiden Jokowi selama 5 tahun kedepan.

"Kapasitas kita relawan tanpa pamrih membantu memenangkanJokowi-Amin untuk memimpin bangsa ini 5 tahun kedepan. Kita mengharapkan, agar visi-misinya mengikutsertakan keterlibatan kaum muda dan milenial untuk turut serta dalam proses pembangunan ekonomi dan meningkatkan kapasitasSDM, dengan layak demi indonesia maju," ujarnya.

Sementara itu, ia juga mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Preisden Jokowi sebagai Presiden RI periode 2019-2024 dan Ma'aruf Amin sebagai Wakil Presiden RI.

"Kami juga mengucapkan selamat bekerja untuk bangsa dan negara kepada Presiden Republik indonesia Ir. H.Joko Widodo Dan Wapres K.H. Ma’ruf Amin," ungkapnya. (Rls)