BENGKALIS GORIAU.COM - Gup band papan atas Indonesia, Slank dakan mengguncang pulau Bengkalis untuk menghibur masyarakat Negeri Junjungan di Lapangan Pasir, Andam Dewi, Selasa (2/9/2014). Pesta hiburan rakyat ini merupakan puncak peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-502.

Pantauan di lapangan sore ini, persiapan sudah matang. Saat ini, grup band yang digawangi Kaka dkk itu sedang melakukan check sound sebelum konser dimulai Pukul 20.00 WIB nanti.

Agar konser yang ditaja Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini berjalan aman dan tertertib, Polres Bengkalis mengerah sedikitnya 360 personil dibantu dengan Kodim 0303 Bengkalis untuk mengamankan jalannya konser Slank di Negeri Junjungan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sejak awal sudah melakukan koordinasi pengamanan terkait akan adanya konser musisi Slanker yang diundang Pemda untuk menghibur masyarakat dalam rangka Hari Jadi Bengkalis.

''Untuk pengamanan malam ini, kita dibantu dengan Kodim, Satpol PP, Damkar dan Kesehatan akan menurunkan 360 personil yang akan melakukan penjagaan di area konser, tempat parkir, jalur masuk penonton serta pengamanan terhadap personil Slank yang akan manggung,'' ungkap Andry.

Selain itu, lanjut Andry, untuk mengantisipasi kepadatan di jalan raya mengingat banyaknya penonton yang akan hadir menyaksikan pertunjukan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas.

''Dengan melakukan rekayasa lalu lintas sistem satu jalur, kita harap penumpukan kendaraan bagi masyarakat yang mendatangi titik konser bisa terurai, penonton tetap aman baik datang dan pulangnya,'' terangnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang datang untuk menyaksikan konser Slank tidak berbuat hal- hal yang dilarang seperti membawa minuman keras.

''Mari kita sambut pesta rakyat ini dengan rasa gembira, jangan membuat kerusuhan apalagi membawa minuman keras dilokasi konser,'' pesan Kapolres.(jfk)