PEKANBARU - Asyari Nur menyerahkan berkas syarat dukungan untuk maju sebagai bakal calon DPD RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Riau pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang ke KPU Provinsi Riau, Selasa (24/4/2018).

Asyari mengatakan, ia beserta timnya menyerahkan sebanyak 2.502 berkas dukungan ke KPU Riau. Berkas dukungan itu berasal dari 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau.

"Kebetulan kami ini orang lapangan dan birokrat. Sehingga tidak ada masalah saat mengumpulkan dukungan ini. Alhamdulillah terkumpul 2.502 dukungan yang merata dari kabupaten dan kota se Riau. Hanya Pelalawan saja yang sedikit," kata mantan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau ini ketika ditemui GoRiau.com di Kantor KPU Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Selasa siang.

Ia pun menyatakan siap bersaing sehat dengan bakal calon lainnya. Ia juga mengaku tidak khawatir melihat jumlah pesaingnya yang cukup banyak datang dari berbagai kalangan.

"Ini pemerintah telah memberikan kesempatan, kalau banyak yang masuk mendaftar DPD berarti banyak peduli dengan Riau dan ingin membangun Riau. Siapa pun yang terpilih, pasti punya niat yang baik," ujarnya.

Ia sendiri mengaku bersyukur karena diterima baik oleh masyarakat selama proses pengumpulan berkas dukungan tersebut.

"Alhamdulillah kelompok masyarakat menerima kami dan mereka berharap kami bisa maju," tandasnya. ***