SELATPANJANG - Saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mulai mendapat tambahan sumber daya manusia (SDM) yang baru selesai dari beberapa perguruan tinggi hasil kerjasama pemda. Tiba di kampung halaman, lulusan dari perguruan tinggi mulai bertanya kejelasan untuk kedepannya.

Seperti yang disampaikan salah seorang mahasiswi dari Politeknik Bandung (Polban), Rini Chairiyati Dariyah, yang baru selesai kuliah. Kata perempuan asal Alahair itu, harapan mereka supaya ada kejelasan dari Pemda setelah selesai menuntut ilmu.

Baca Juga: Ini Permintaan Dewan Setelah Pemkab Kepulauan Meranti Kirim 30 Mahasiswa ke Polban

"Harapan kami, supaya jelas kedepannya seperti apa. Direkrut kerja itu kontrak atau bebas. Kalau pribadi, saya harapkan ada pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi S1 dan S2, kalau sekarang kan kami masih D3," ujar perempuan yang mendapat IPK 2,73 ini.

Baca Juga: Dengan Pertimbangan Ini, Pemda Meranti akan Akomodir Semua Lulusan Politeknik Bandung

Meminta kejelasan pekerjaan ini, tambah Rini, untuk menghargai ilmu yang didapat selama 3 tahun.

Rini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kepulauan Meranti yang telah mengantar Ia dan teman-temannya ke perguruan tinggi.

Rini juga mengakui perguruan tinggi terbaik memiliki standar yang tinggi. Untuk itu, Ia juga berpesan kepada generasi muda di Kota Sagu agar belajar giat. Siapa tau kedepannya Pemda terus melakukan kerjasama ke beberapa perguruan tinggi, dan ini kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Belajarlah lebih giat lagi, jangan malas-malas jangan banyak main. Jalin hubungan untuk dapatkan informasi," pesan Rini kepada anak-anak sekolah se Meranti.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengatakan tetap akan merekrut seluruh lulusan perguruan tinggi hasil kerjasama Pemda ini. Namun ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Kalau mereka berasal dari keuangan atau akuntasi, IPK minimal 2,75, harus standar. Tapi, kalau dari Polban ini semuanya akan diterima. Teknik ini jangankan IP, untuk lulus aja susah," kata H Irwan.

"Kita ingin kedepannya SDM kita harus berkualitas. Selama ini akuntasi keuangan dibutuhkan semua SKPD. Saat ini kita kontrak terus, kedepan akan permanen, berasal dari putera puteri terbaik kita," tambah H Irwan. ***#Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini