SIAK SRI INDRAPURA - Satu agenda penting diikuti Pemkab Siak dalam acara Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019. Produk unggulan UMKM Negeri Istana Siak yang dibawa oleh DPMP2T Kabupaten Siak mengisi stand bazar pameran tersebut.

Produk unggulan yang dimaksud seperti tenun Siak, batik Siak, madu kelulut, dan berbagai produk unik lainnya. Pemkab Siak cukup bangga bisa ikut berpartisipasi  dalam pameran inovasi dan investasi terbesar di tanah air itu.

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi mengatakan kegiatan yang dibuka oleh Menkopolhukam RI Wiranto ini juga dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Duta Besar Negara, dan para kepala daerah se-Indonesia.

"Kami berharap melalui pameran ini,  produk unggulan dan daya tarik pariwisata kita semakin dikenal ditingkat nasional, sebagai warisan masa silam dari kejayaan Kerajaan Siak yang spiritnya tergambar dalam tagline Siak the Trully Malay," kata Alfedri di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu (3/7/2019).

Dengan upaya promosi daerah yang kontiniu, Pemimpin Siak itu berharap kunjungan wisatawan ke Negeri Istana terus meningkat setiap tahunnya. Ia juga berharap Kementrian Pariwisata dapat mendukung penuh promosi khususnya terkait pariwisata halal di Kabupaten Siak. 

Sebagaimana diketahui, Riau telah ditetapkan menjadi salah satu dari 4 provinsi di Indonesia yang telah merapkan destinasi pariwisata halal. Tentunya sangat diperlukan pengembangan akses untuk meningkatkan pariwisata.

"Kita berharap dukungan dari Pemprov Riau dan pemerintah pusat dari kementrian pariwisata dalam mengembangkan wisata halal," kata Bupati didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T) Herianto. ***