PEKANBARU - Sebentar lagi masyarakat akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) Tahun 2019. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pun semakin berusaha keras untuk menyelesaikan konflik tapal batas yang ada di daerah supaya tidak mengganggu kelancaran pesta demokrasi. 

"Memang masih ada beberapa yang belum selesai, kita menjembatani dan menyelesaikan segera mungkin batas-batas ini. Ada juga beberapa tapal batas yang perlu diserahkan ke Kementerian untuk ikut menyelesaikan," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di Hotel Premier Pekanbaru, Selasa (4/9/2018).

Ada pun beberapa tapal batas yang sudah tuntas, kata Gubri, akan diserahkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri)-nya pada Kamis lusa (6/9/2018).

"Tanggal 6 besok ada penyerahan Permendagri tapal batas antara Sumut dan Riau," tuturnya.

Adapun tapal batas yang telah tuntas tersebut diantaranya merupakan batas antara Labuhan Batu Sumut - Rokan Hilir Riau, batas Labuhan Batu Selatan Sumut - Rokan Hilir Riau. "Mudah-mudahan ke depannya lancar dan tidak ada kendala lagi," tuturnya. ***