PATTAYA - Peraih emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Aqsa Sutan Aswar kembali membuktikan prestasi membanggakan. Dia meraih gelar juara pada ajang Jet Ski World Cup  2018 di Jomtien Beach Pattaya, Thailand, 5-9 Desember 2018.

Menurut Manajer tim yang juga Ayah Aqsa Sutan Aswar, Fully Sutan Aswar yang dihubungi melalui telepon selular, Senin, 10 Desember 2018, Aqsa yang turun di kelas Pro Am Runabout Stock meraih nilai tertinggi setelah menyelesaikan lomba dalam 4 moto.   

Di motto pertama, Aqsa menyelesaikan lomba dengan menempati urutan kedua dan memperoleh 53 poin. Kemudian, di motto kedua ia menyentuh garis finis pertama dengan  60 poin. Begitu juga di motto ketiga dan ke-empat, Aqsa Sutan Aswar yang berada di posisi kedua mengemas 106 poin. Dengan hasil ini, Aqsa Sutan Aswar secara overall berada di peringkat teratas dengan 219 poin.

Posisi runer up ditempati pejetski tuan rumah Thailand, Supuk Settura dengan mengantongi  209 poin dan peringkat ketiga juga diraih tuan rumah, Teera Settura dengan 161 poin.

Nasib kurang beruntung dialami kakak Aqsa, Aero Sutan Aswar yang mengalami gangguan pada mesin jetski sehingga gagal menyelesaikan lomba. "Aero gagal selesaikan lomba clutch supercharged (one way gear)-nya pecah," ujar Fully Sutan Aswar.               

Usai mengikuti Ajang World Cup 2018 ini, Aero dan Aqsa diagendakan mengikuti serangkaian event di tahun 2019. "Kami telah mengagendakan beberapa event yang akan diikuti Aero dan Aqsa pada musim lomba 2019 ini," ujar Fully Sutan Aswar.

Adapun kegiatan yang akan diikuti Aero dan Aqsa di antaranya Kejuaraan Dunia Endurance Mark Hahn 2019 USA. Kemudian, Kejuaraan World Championship 2019 di Jakarta Indonesia. National seri USA, Kejuaraan World Offshore 2019 di Maroco, World Finals 2019 USA,dan  World Cup 2019 di Thailand. ***