SIAK - Seluruh Kecamatan di Kabupaten Siak, Riau kini telah memiliki Mesin ATM Beras. Yang diterakhir diresmikan Bupati Alfedri di Masjid Nurul Hikmah, Kecamatan Sungai Mandau, Jumat (17/1/2020) ba'da subuh tadi.

Mesin ATM Beras yang tersebar di 14 Kecamatan se Kabupaten Siak ini merupakan program Baznas Kabupaten Siak untuk menggerakan masyarakat kurang mampu melaksanakan salat subuh berjamaah ke Masjid.

Bupati Siak, Alfedri saat melaunching ATM Beras tadi mengatakan program Baznas ini tujuannya untuk mendidik umat agar senantiasa melakukan salat subuh berjamaah.

“Alhamdulillah sejak gerakan salat subuh berjamah dan launching ATM beras ini dilakukan, masjid-masjid kita di Kabupaten Siak ini jamaah subuhnya sudah mulai ramai,” ujarnya.

Alfedri berharap, masyarakat yang salat subuh di masjid ini tidak hanya mengharapkan hadiah, namun menjadikan program ATM Beras ini motivasi agar kita mau melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid.

“Kapasitas mesin ATM Beras ditarik untuk 50 orang mustahik, kalau jamaah datang 50 orang ke masjid, bisa penuh masjid kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Alfedri mengatakan launching ATM Beras ini dalam rangka memenuhi kebutuhan beras bagi para mustahik yang ada di Sungai Mandau. Sejak diluncurkannya program ATM beras, diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Siak.

“Kami berharap para muzaki yang kelebihan harta agar mengeluarkan zakatnya di Kabupaten Siak, dan berinfak beras demi membantu warga yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka,” harap Bupati Siak itu. (adv)