PEKANBARU - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, memastikan pihaknya akan mengawasi betul proyek-proyek yang lelangnya baru selesai di akhir tahun ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pengadaan videotron oleh Dinas Komunikasi dan Informasi.

Pengadaan videotron yang dilelang dengan harga Rp 2-3 Miliar di Diskominfo itu, kata Ade, baru saja selesai pada pertengahan Bulan November ini, artinya waktu efektif penyelesaian cuma sekitar 40 hari saja.

"Ada banyak kegiatan yang dilalaikan, nanti dieksekusi di akhir tahun. Untuk yang Diskominfo itu, kita sudah sampaikan ke Kadisnya, dia harus bisa kasih garansi bahwa ini bisa selesai dan tidak asal-asalan," ujar Politisi PKB ini, Kamis (18/11/2021).

Sebagai bentuk tanggungjawab pihaknya dalam pengawasan, Komisi I DPRD Riau, ditegaskan Ade, akan mengawal semua proses lelang ini, sebab jika dipaksakan hanya karena mengejar hasil saja, dia khawatir akan menimbulkan persoalan kedepannya.

"Senin nanti kita memanggil mereka untuk hadir hearing bersama kita, kita mau lihat progresnya bagaimana, kenapa ini dipaksakan, kita khawatir timbul masalah di kemudian hari. Begitu juga dinas lain," tutupnya. ***