BAGANSIAPIAPI - Anaknya jadi korban kekerasan oleh pelaku orientasi seksual sesama jenis, JT, 50 tahun, warga Baganbatu, Rokan Hilir, Riau, akhirnya melaporkan SW alias Toyo ke polisi. Saat ini Toyo sudah ditahan pihak Polsek Bagansinembah.

Peristiwa itu terungkap saat JT mencari keberadaan anaknya yang tak pulang ke rumah. Setelah mencari-cari anaknya, Menik, 15 tahun, bukan nama sebenarnya, di beberapa tempat, akhirnya JT mengetahui anaknya berada di sebuah wisma di Baganbatu.

Saat pencarian, dia sempat bertemu SW alias Toyo, 26 tahun, Jumat (12/11/2021). Saat itu Toyo mengatakan kalau Menik ada di wisma.

Namun saat dijemput, Menik menceritakan kalau dia mengalami pelecehan seksual oleh Toyo sebanyak dua kali. Akhirnya JT dan keluarga mendatang Polsek Bagansinembah untuk membuat laporan.

Dalam waktu singkat, SW alias Toyo diamankan tim opsnal Polsek Bagansinembah dan dijobloskan ke RTP Polsek setempat.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Kamis (18/11/2021) membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, tersangkanya wanita bernama SW alias Toyo (26),saksi korban sudah di visum et revertum, polisi sudah mengamankan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan,'' ucap Juliandi.

Kasubbag Humas Polres Rohil ini menambahkan, hasil pemeriksaan, korban mengalami dua kali perlakuan penyimpang tersebut.

"Dalam visum terdapat luka dan lecet pada kemaluan korban, pelaku dijerat pasal 76 E junto pasal 82 UU RI Nomor : 17 Tahun 2016 Tentang Perubahan UURI Nomor : 23 Tahun 2020 Tentang Perlindungan Anak,'' tutupnya. ***