PEKANBARU, GORIAU.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan antar Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) masuk dalam kalender resmi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mulai tahun ini.


Dimana sebelumnya, Kejurnas Panahan antar PPLM yang digelar hanya bersifat keinginan masing-masing provinsi yang ingin menggelarnya.


Pelatih Panahan PPLM Riau, Muslim, menjelaskan, dengan resminya cabang panahan masuk dalam kalender resmi tahunan, maka cabang ini diyakinkan akan diikuti lebih banyak daerah lagi.


"Selama ini belum semua daerah yang mengikuti Kejurnas Panahan antar PPLM. Biasanya hanya daerah-daerah yang memang melakukan pembinaan terhadap cabang tersebut," ujar Muslim.


Dengan masuknya cabang panahan tingkat mahasiswa menjadi kalender resmi Menppora RI, maka sudah ada empat cabang tingkat mahasiswa yang akan digelar setiap tahunnya.


Dimana selain panahan, cabang atletik, sepaktakraw dan pencak silat sudah terlebih dahulu masuk ke kalender resmi Menpora RI.


Saat ini, Muslim bersama Gesti sebagai pelatih panahan PPLM tengah menggembleng sebanyak lima atlet andalan Riau. Mereka antara lain Aji Saputra, Juliadi Aksara, Dinda Ismaya, Firi Rahmayeni dan Irfan Sukrillah.


Untuk tahun ini, Kejurnas Panahan antar PPLM akan dilaksanakan di Jakarta pada November 2014 mendatang.***