JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias tidak mempermasalahkan keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait penundaan pertandingan timnya melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-2 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Rencananya laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Akan tetapi laga ini harus ditunda demi kebaikan bersama terkait kewaspadaan terhadap virus corona.  Meski mengalami penundaan, juru taktik asal Brasil tersebut menegaskan timnya tetap menjalankan persiapan meski pertandingan urung terlaksana.

"Kita harus ikuti peraturan dari federasi. Sebenarnya kita siap untuk main kapan saja namun karena ditunda kita ikuti saja peraturannya. Hal ini akan kita manfaatkan untuk menambah persiapan," ujar Farias. 

Sergio Farias langsung mengalihkan fokusnya ke laga berikutnya melawan Bhayangkara FC. Rencananya laga ini akan digelar pada 14 Maret mendatang dan klub berjuluk The Guardian akan menjadi tuan rumah.

Ia akan memanfaatkan waktu lowong timnya untuk evaluasi. Terutama lini belakang yang masih jadi kendala besar timnya.

"Kami koreksi beberapa kesalahan di dalam permainan kemarin. Kami berharap persiapan ini lebih maksimal karena adanya pertandingan tunda," tutupnya. ***