BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Seorang pemuda tanggung berinisial BU (16), yang sehari bekerja sebagai pelayan lepas di warung kopi di Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil), Riau harus merasakan dinginnya jeruji besi. Ia ditangkap setelah melarikan Hp temannya, SH.

Kasus ini bermula ketika BU meminjam Hp korban, Senin (2/11/2015) lalu, dengan alasan untuk SMS teman wanitanya. Korban yang sedang minum kopi tidak curiga dengan pelaku sehingga meminjamkan Hp.

Ternyata, setelah Hp itu berpindah tangan, BU langsung kabur. Akibatnya, korban mengalami kerugian materil berupa satu unit Hp merk Samsung Galaxy Young warna putih kombinasi merah yang ditaksir seharga Rp300 ribu.

Atas laporan SH pada Rabu (4/11/2015) , Tim Opsnal Polsek Bangko langsung melakukan penyelidikan. Pelaku berhasil ditangkap dan barang bukti yang dilaporkan berhasil diamankan. Selain Hp, Polisi juga menyita satu unit LCD computer merk Accer yang diduga hasil dari kejahatan.

Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK, melalui Kapolsek Bangko Kompol Nuhadi Ismanto SH SIK kepada GoRiau.com, Rabu (4/11/2015), membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap BU. Saat ini pelaku berada di RTP polsek Bangko untuk menjalani proses lebih lanjut.(amr)