PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Agus Salim, Kamis kemarin. Hari ini, lapak pedagang di Jalan Agus Salim itu tampak sudah rata, Jumat (19/11/2021).

Ketua Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) Pasar Pusat Armendi, sebelumnya mengatakan pihaknya masih belum tahu tempat yang harus dituju untuk dapat berjualan. Pasalnya, Pasar Inpres dan Pasar Rakyat yang disediakan oleh Pemko Pekanbaru dinilai tidak cocok bagi mereka berjualan.

"Kami di Pasar Agus Salim ini, belum tahu mau kemana. Di pasar yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, kami mau jualan apa? kapasitasnya juga tidak cukup untuk kami," ujarnya.

Armendi berharap pemerintah dapat memberikan solusi yang lebih tepat. Apalagi, selama pihaknya juga menyumbang PAD bagi Kota Pekanbaru.

"Kita minta agar pak wali, binalah kami. Beri kami solusi yang tepat, kami selama ini sudah memberikan PAD bagi Kota Pekanbaru, dipungut Rp2 ribu setiap hari," jelasnya.

Sementara itu, beberapa bongkahan masih perlu dibersihkan dan alat berat, beserta sejumlah Tim Yustisi Kota Pekanbaru masih ada di lokasi. Terlihat hanya segelintir penjual sayuran yang masih menjajakan jualannya pagi tadi. ***