PEKANBARU - Dua sayap organisasi Partai Golkar, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Riau secara resmi dilantik, Senin (29/11/2021) di Pekanbaru.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum masing-masing sayap organisasi. Yakni Ilham Permana sebagai Ketua Umum AMPG yang melantik Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman beserta jajaran pengurus, dan Airin Rachmi Diany sebagai Ketua Umum KPPG yang melantik Ketua KPPG, Safitri Golkaria beserta jajaran pengurus.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa, mengajak para pengurus dua organisasi sayap ini untuk membantu Partai Golkar dalam meraih kemenangan di Pemilu serentak 2024.

"AMPG mulai dari tingkat provinsi, kabupaten hingga desa dan kelurahan harus door to door,  rekrut kader, sosialiasikan Airlangga Hartato sebagai Calon Presiden dan Partai Golkar di Pemilu Legislatif," kata Erwin.

Pemilu 2024, tegas Erwin, bukan waktu yang lalu, sehingga perlu perjuangan dalam menjalankan kerja-kerja politik, dimana 2022 adalah tahun penjaringan kader, 2023 fokus menjalankan kerja politik dan 2024 adalah waktu penentuan hasil.

Disampaikan Erwin, Pemilu 2024 yang akan datang, pemilih akan didominasi oleh kalangan milenial sebesar 54 persen. Ini harus menjadi perhatian semua kader, bagaimana mengambil hati milenial.

Dia mengakui, Partai Golkar adalah partai yang berusia tua, namun kader Golkar harus bisa mengemas Partai Golkar sebagai partai tua yang berjiwa muda. Sehingga, AMPG diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjalankan tugas ini.

Menurut Erwin, ada empat isu yang selalu menjadi topik anak-anak milenial dan isu ini disampaikan dalam platform media sosial, yakni isu anti korupsi, isu lingkungan, isu ekonomi dan lapangan pekerjaan, serta isu demokrasi dan kebebasan berpendapat.

"Kita fokus di empat isu itu, kita harus beri pendidikan politik ke kader sehingga kader Golkar bisa menguasai kebijakan publik dan isu politik. Kader AMPG dan KPPG harus aktif di media sosial, karena sekarang semua orang punya media sosial, seiring dengan peningkatan kecepatan Internet yang sudah masuk ke desa-desa," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Riau, Syamsuar, mengingatkan kader AMPG dan KPPG untuk gencar melakukan KTAnisasi, terutama di kalangan anak muda dalam upaya melakukan regenerasi. ***