SELATPANJANG - Kepulauan Meranti akan melaksanakan tes CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Guna mensukseskan itu, Pemkab Meranti akan menyediakan perangkat komputer sebanyak 50 unit.

Informasi itu disampaikan Sekretaris BKD Kepulauan Meranti Bakharuddin didampingi Kasi Pengadaan dan Pemberhentian Budi Hardiantika dan Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra SH, Senin (10/9/2018).

Kata Bakharuddin, oleh BKN, Kepulauan Meranti ditunjuk menjadi salah satu daerah yang melaksanakan test penerimaan CPNS sistem CAT. Meranti ditandai dengan warna kuning yang artinya siap melaksanakan test dengan menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan.

"Meranti masuk salah satu daerah yang melaksanakan test sistem CAT," ujar Bakharuddin.

Ditambahkannya, mereka telah menjajaki beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasi ujian CAT untuk penerimaan CPNS 2018.

"Kita siap untuk melaksanakan test sistem CAT," tambah Hery Saputra.

Nantinya, kata Hery lagi, Pemda Kepulauan Meranti akan menyiapkan 50 perangkat komputer. Dimana, satu unit komputer akan melayani 5 session setiap harinya.

"Berarti satu hari bisa untuk 250 orang yang mengikuti test CPNS," ujar Hery.

Ditambahkan Budi Hardiantika, tenaga teknis saat pelaksanaan CAT didatangkan dari BKN. Untuk lebih detilnya sistem kerja, BKD Kepulauan Meranti akan membahas dengan BKN pada tanggal 12 September 2018.

Dengan 50 unit komputer, BKD Kepulauan Meranti optimis bisa melaksanakan test sesuai jadwal yang diberikan.

"Waktu yang diberikan untuk melaksanakan CAT ini lama, sekitar sebulan. Kita optimis bisa melaksanakannya dengan baik," kata Bakharuddin lagi. ***