PEKANBARU – Bupati Pelalawan, H Zukri menghadiri silahturahmi sekaligus mengukuhkan Ikatan Masyarakat Kabupaten Pelalawan (IMKP) Pekanbaru di Ballroom Premier Hotel Pekanbaru, Minggu (19/6/2022).

"Ini organisasi pertama setelah Kabupaten Pelalawan berdiri," ucap Bupati Zukri, mengawali sanbutan.

Diungkapkannya, dua puluh tahun silam dirinya pernah dilantik dan dikukuhkan ketika memimpin mahasiswa Pelalawan di Yogyakarta oleh Bupati Pelalawan kala itu adalah Tengku Azmun Jaafar.

Namun hari ini, dirinya pula yang melantik Tengku Azmun Jaafar sebagai Ketua Umum IMKP Pekanbaru beserta jajaran pengurusnya.

"Ini sebuah kehormatan, bagi saya, dimana dua puluh tahun yang silam saya dilantik pak Azmun sebagai mahasiswa di Jogja dan hari ini saya pula yang melantik pak Azmun," ungkapnya.

Dengan dibentuknya IMKP Pekanbaru, politisi PDIP itu berharap bisa, dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Pelalawan yang berdomisili di Pekanbaru.

Bupati Zukri mendorong IMKP Pekanbaru dapat segera membangun rumah singgah di Pekanbaru. Rumah singgah ini, nantinya dapat menampung warga Pelalawan yang tidak mampu, ketika berobat di Pekanbaru.

"Saya berharap tahun depan sudah terealisasi, bagaimana mempersiapkan lahan. Paling dekat dari RSUD Arifin Achmad, karena bnyak warga Pelalawan yang berobat kesana," ujarnya.

Tengku Azmun Jaafar mengatakan, IMKP ini adalah sebuah wadah organisasi sosial untuk mempererat silaturahmi masyarakat Kabupaten Pelalawan di Pekanbaru.

Saat ini, masyarakat Pelalawan di Pekanbaru memiliki empat orang profesor, sementara untuk S2 terdata sebanyak 160 orang, S3 sebanyak 17 orang.

"Nah dengan situasi seperti ini, kita ingin satu padukan lewat IMKP agar memiliki rasa kebersamaan, sama-sama orang Pelalawan yang ingin memajukan Pelalawan dan kita harapkan kepada mereka ini memberikan pokok-pokok pikiran untuk memajukan kabupaten Pelalawan," jelas dia.

Tampak hadir Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, Sultan Pelalawan Kamarudin Haroen, Ketua DPRD Provinsi Yulisman Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, para mantan bupati/wakil bupati Pelalawan H Rustam Effendi, HM Harris, Marwan Ibrahim, anggota DPRD Riau Sewitri.***