TELUKKUANTAN - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengkonfirmasi tambahan dua kasus positif pada Sabtu (17/4/2021). Kedua pasien tersebut harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Menurut Agusmandar, juru bicara Covid-19 Kuansing, dua pasien tersebut yakni, Ny. AM (51), warga Hulu Kuantan. Awalnya, nenek tersebut berstatus sebagai pasien suspek. Setelah dilakukan pemeriksaan swab pada 15 April 2021, ia dinyatakan positif Covid-19.

"Ia harus mendapatkan perawatan intensif di ruang pinere RSUD Telukkuantan," ujar Agusmandar.

Pasien kedua adalah Ny. IS (38), warga Kecamatan Singingi Hilir. Ia melakukan pemeriksaan swab pada 15 April 2021 di Pekanbaru dengan hasil positif Covid-19. Ny. IS dirawat di RS Syafira Pekanbaru.

Dengan tambahan dua pasien ini, akumulasi positif Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 895 kasus. Rinciannya, 12 orang isolasi mandiri, 4 orang dirawat di RS, 857 orang sembuh dan 22 orang meninggal dunia.

Agusmandar mengingatkan masyarakat Kuansing untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, ketika melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid.

"Patuhi pedoman yang telah ditetapkan oleh Pemkab Kuansing, insya Allah ibadah lancar dan kita terhindar dari Covid-19," tutup Agusmandar.***