SELATPANJANG, GORIAU.COM - Jumat (31/7/2015) pagi, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar salat Istisqo karena sudah lama tidak turun hujan. Sementara di Kabupaten Kepulauan Meranti, sudah sering turun hujan.



Jumat siang hingga sore, hujan terus saja mengguyur di Kota Sagu. Aktivitas warga di luar pun terlihat sangat kurang.

Meski tidak terlalu deras, namun hujan yang turun di Selatpanjang dan sekitarnya itu mampu membasahi pakaian. Selain itu, hujan sering turun dan berhenti hingga pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, hujan juga sering terjadi di kabupaten termuda se Provinsi Riau itu.

Seperti yang diberitakan dari Kuansing, Bupati H Sukarmis akan melaksanakan salat Istisqo pagi ini (31/7/2015). Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Limuno Telukkuantan dan akan diikuti ribuan orang lainnya.

"Kegiatan ini dilakukan mengingat hujan tak kunjung turun selama beberapa bulan terakhir, untuk itu bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat berdoa minta hujan," ujar Kepala Bagian Umum Setdakab Kuansing, Muradi melalui Kasubag Protokol Rahman Sutrisno, Jumat (31/7/2015) pagi.

Dikatakan oleh Rahman, kegiatan ini dimotori oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang akan dimulai pukul 07.30 Wib. Sementara, masyarakat yang akan hadir berasal dari dua kecamatan, Kuantan Tengah dan Sentajo Raya.

"Semoga, dengan adanya salat ini, hujan turun. Sehingga, musim kemarau segera berakhir," ujar Rahman.

Dikatakan Rahman, bupati juga berharap masyarakat Kuansing di kecamatan-kecamatan lain melaksanakan hal yang sama.

"Bupati berharap, langkah ini diikuti masyarakat di kecamatan-kecamatan lain," pungkas Rahman.(***)