PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di Provinsi Riau hari ini, Selasa (18/2/2020), cerah berawan. Namun masih berpotensi hujan.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah mengatakan, bahwa siang hingga sore hari ini, cuaca Riau cerah berawan. Namun, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai dengan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), Kampar, Kota Pekanbaru dan Dumai.

"Sedangkan, pada malam harinya masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian Kampar, Rohul, dan Kuansing," kata Yudhi di Pekanbaru, Selasa.

Lalu, pada dini harinya berpotensi terjadi hujan intensitas ringan tidak merata disebagian wilayah Rohil, Dumai, dan Kuansing.

"Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 hingga 1.25 m. Dengan suhu udara 23.0 hingga 33.0 °C, kelembapan udara 55 - 98 persen dan arah angin dari Barat Laut - Timur / 05-15 km per jam," ujarnya. ***