BENGKALIS, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar dialog interaktif pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dengan kalangan akademisi melalui Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah di Gedung Utama Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis (1/10/2015).

Dari 3 paslon yang diundang mengikuti dialog KPU tersebut, hanya calon bupati dari nomor urut 2 H Herliyan Saleh yang hadir tanpa didampingi Cawabup Reza Pahlefi. Sementara paslon nomor urut 1 Amril Mukminin -Muhammad dan Sulaiman Zakaria- Noor Charis Putra tidak hadir dengan alasan tertentu.

Tampak hadir Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi, Anggota DPRD Bengkalis Fachrul Nizam, Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr Syamsu Nizar dan H Mujiono Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar dalam sambutannya mengatakan dialog tersebut merupakan agenda jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  tahun 2015. Terkait undangan, sebelumnya sudah disampaikan secara resmi kepada para kandidat calon bupati serta tim pemenangan.

"Sesuai jadwal kegiatannya pukul 09.00 WIB, dan kegiatan ini sudah diinformasikan oleh masing-masing kandidat dan tim pemenangan. Informasinya para calon nomor 1 ada agenda penting dan nomor 3 dalam kondisi sedang sakit di Pekanbaru," katanya.

Terkait ketidakhadiran dua calon bupati, Deftri berharap tidak menjadi tendensi, karena itu merupakan hak para calon. Namun yang jelas, KPU sudah menginformasikan kepada para pasangan calon.(ail)