DUMAI - Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Dumai bekerjasama dengan Hotel Super Star, lakukan sosialisasi terkait dampak dan penyebab HIV/AIDS kepada seluruh karyawan hotel, Selasa (17/1/2017) kemarin.

Pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Dumai Rudi Samson mengatakan kepada GoRiau.com (GoNews Grup), sosialisasi ini dilakukan pihaknya untuk memaksimalkan pencegahan terhadap infeksi penyakit yang mematikan ini.

"Selain melakukan sosialisasi, seluruh karyawan hotel melakukan VCT (Voluntary Counselling and Testing). Bahkan ada juga tamu yang menginap mau mengikuti tes tersebut. Ini merupakan kepedulian Hotel Super Star dalam melakukan pencegahan HIV/AIDS. Kita pun sangat mengapresiasinya," ungkapnya, Rabu (18/1/2017).

Menurutnya, ini merupakan contoh yang patut dilaksanakan oleh perusahaan dan hotel lainnya. Apalagi penyebaran virus HIV/AIDS di Indonesia, khususnya Dumai, berpotensi mengancam produktivitas dunia usaha serta kesehatan tenaga kerja, juga masyarakat.

"Seluruh perusahaan di Dumai harus peduli dan harus terlibat aktif dalam melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS melalui kegiatan penyuluhan rutin kepada seluruh karyawa dan staf. Jadi, seluruh karyawan harus diperiksa VCT," katanya.

Kebijakan Pemko Dumai itu berdasarkan Kepmenakertrans RI nomor 68 tahun 2014 tentang penanggulangan HIV dan AIDS di tempat kerja. "Juga berdasarkan Perda Provinsi Riau nomor 4 tahun 2006 tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AID di Provinsi Riau," ungkapnya.

Baca Juga: Rabu Barbeque di Hotel Super Star Dumai Hanya Rp50.000

General Manager Hotel Super Star Dumai Dedi Yusrizal menyambut baik sosialisasi yang dilakukan KPA Dumai untuk karyawan hotel. Hal ini baginya sangat penting, sehingga karyawan Hotel Super Star mengetahui bagaimana dampak virus yang mampu mematikan tersebut.

Baca Juga: Ini Cara Dapatkan Diskon 57 Persen Menginap di Hotel Super Star Dumai

"Alhamdulilah, selain karyawan ada juga tamu yang menginap ikut tes VCT. Kita berharap, dengan adanya sosialisasi ini kita pun turut mendukung melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus HIV/AIDS," jelasnya.*** #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI