PEKANBARU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau mendapat terpaan tak sedap. Pasalnya, Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Kordias Pasaribu dikabarkan dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini agak ''misterius'' karena kabar atau informasinya sudah beredar kemana-mana terutama di medsos namun surat resminya tidak kunjung sampai ke Riau.

Sekretaris DPD PDIP Syafaruddin Poti, Jumat, (13/4/2018) saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, meskipun DPD Riau belum menerima pengumuman resmi dari pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Memang benar akan diganti, tapi pihak DPP belum mengumumkan secara resmi. Plhnya diserahkan kepada Rokhmin Dahuri, per 9 April 2018," terangnya.

Syafaruddin Poti kemudian mengatakan informasi resmi terkait pergantian tersebut akan disampaikan pada Rabu (18/4/2018) mendatang. Ketika Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) yang rencananya diselenggarakan di Hotel Pangeran.

"Minggu depan, mungkin Rabu tanggal 18, kita akan sampaikan secara resmi dalam Rakerdasus itu. Penunjukan Plh yang akan bertugas, nanti disampaikan disana," ujar Syafaruddin.

Sementara itu, Syafaruddin tidak menjelaskan alasan terkait pencopotan Kordias Pasaribu, menurutnya hal itu selayaknya disampaikan langsung oleh DPP PDIP. ***