PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Pelalawan kini resmi dijabat oleh Kompol Deddy Nata SIK menggantikan Kompol Haldun SH. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres Pelalawan, Jumat (8/8/2014).

Selanjutnya, Kompol Haldun SH akan menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian (Kabag) Binlap Ops Polda Riau. Sedangkan pejabat baru, Kompol Dedy Nata sebelumnya bertugas sebagai Kepala Urusan (Kaur) STNK Polda Riau.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelalawan, AKBP Aloysius Supriyadi SIK mengatakan, sertijab hari ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan peforma yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

"Sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian dan evaluasi secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi,"jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan, tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan.

"Setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar membawa perubahan dikesatuan yang dipimpin kearah yang lebih baik,"tandasnya.(rkn)