PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau direncanakan memberikan sejumlah bantuan saat peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Riau yang jatuh pada 9 Agustus 2014 besok.

Bantuan tersebut terdiri dari satu unit mobil tahanan untuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru. Kemudian satu unit mobil ambulans untuk Brimobda Polda Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zaini Ismail, Jumat (8/8/2014), mengatakan, bantuan-bantuan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun.

"Ada beberapa bantuan nantinya akan diserahkan saat berlangsungnya HUT di Halaman Kantor Gubernur Riau. Pak Gubernur sendiri yang langsung menyerahkannya," ujarnya.

Selain itu, kata Zaini, juga diberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa Riau mulai dari strata satu (S1), S2 sampai S3. Juga diberikan untuk pelajar yang berprestasi.

Sementara ada sedikit perbedaan jadwal pada saat HUT ke-57 Provinsi Riau besok, dimana Menteri Kehutanan (Menhut) RI, Zulkifli Hasan juga akan hadir dalam hari besar tersebut.

Menhut menjanjikan akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) terkait pengesahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang baru saja ditandatanganinya.***