JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi upaya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang membantu pemerintah dalam hal pembinaan kaderisasi generasi muda, yang diharapkan menjadi pemegang estafet kepemimpinan bangsa di masa depan.

"Saya merasa senang dan tentu pemerintah mengapresiasi atas upaya KAHMI yang terus bergerak untuk menyediakan berbagai sarana untuk generasi muda," kata Menpora Amali usai menerima kunjungan audiensi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional (MN) KAHMI, Manimbang Kahariady di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Terkait pembinaan generasi muda menurut Menpora Amali, khususnya generasi muda yang ada di kampus-kampus akan menjadi tanggung jawab semua bukan hanya pemerintah semata.

"Tanggungjawab generasi muda khususnya di kampus-kampus bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga kita semua. Dan KAHMI terus membantu pemerintah. Ini tentu menjadi kesempatan untuk para generasi yang tergabung dalam HMI, sebagai generasi penerus bangsa yang diharapkan kedepan akan menjadi pemegang estafet kepemimpinan bangsa," tutur Menpora Amali.

Kemenpora memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh para senior HMI ini, karena dinilai Menpora Amali sebagai hal yang luar biasa dan penuh dengan kebersamaan.

"Saya mengapresiasi beliau yang seharusnya sudah menyerahkan kepada para juniornya, tetapi dengan semangat kebersamaan masih memberikan dukungan. Bahkan berusaha menyiapkan berbagai fasilitas untuk pengembangan kaum muda yang akan menjadi pemimpin di masa depan," ucap Menpora Amali.

Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady berkomitmen untuk terus merawat pengkaderan generasi muda HMI agar terus terjaga. "Ada tiga semangat yang disampaikan dalam dialog tadi, yakni KAHMI sedang bergiat untuk membangun semacam pusat kegiatan HMI dan KAHMI karena komitmen kami merawat mata air pengkaderan agar terus mengalir," ucapnya.

"Kedua, kami menyampaikan beberapa harapan dan dukungan kepada Pak Menpora, alhamdulillah beliau merespon dengan baik dan akan memberi atensi kepada kami dan insha Allah akan ada partisipasi beliau,' tutur Manimbang.

Menurutnya, Menpora Amali berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas sesama agar tugas organisasi berjalan lancar. "Pesan Pak Menpora kepada kami yakni agar terus menjaga soliditas dan kekompakan agar tugas-tugas organisasi berjalan secara efektif dan berkualitas," lanjutnya.

"Momentum ini tepat karena dalam beberapa bulan kedepan, KAHMI akan mengadakan Musyawarah Nasional dan kegiatan ini juga bagian dari upaya konsolidasi potensi dan konsolidasi organisasi," pungkas Manimbang.

Turut hadir dalam audiensi ini, Senior Alumni KAHMI dan Pengawas Yapmic Fachry Ali, Presidium KAHMI Rayon UIN Prof. Kusmana, Ketua Yapmic Tati Hartimah, Pendiri Yapmic Pipip A. Rifai, Ketum HMI Cab. Ciputat Abdul Khalid Haris, Sekum Yapmic Rusydy Zakaria dan Koheti Puput Anjar. ***