JAKARTA - Dewan Perwakilan Rkyat Daerah (DPRD) Riau terus meningkatkan kinerja dengan melakukan pendalaman terhadap berbagai produk hukum, termasuk dalam perizinzn dan pengembangan produk-produk daerah yang bisa memberi nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Provinsi Riau dengan melakukan kunjungan observasi ke Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Kunjungan Observasi Komisi II DPRD Provinsi Riau dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, dan didampingi oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07032019/2jpg-7873.jpg

Komisi II DPRD Provinsi Riau menyambangi Dinas Perindustrian dan energi Provinsi DKI Jakarta dengan maksud untuk mencari informasi terkait tindakan terhadap industri yang belum memiliki izin dan pengembangan produk usaha baru sehingga pengembangan produk tersebut dapat menjadi produk yang dibutuhkan di pasaran.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07032019/3jpg-7872.jpg

Karmila Sari mengungkapkan, Riau membutuhkan pengelolaan perizinan yang baik, yang mendorong pelaku usaha lebih nyaman dalam berusaha sehingga produk-produk tersebut memiliki kualitas yang baik dan tentunya dengan izin yang diberikan dapat dilakukan pembinaan oleh pemerintah sehingga berbagai produk Riau bisa bersaing dengan daerah lain.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/07032019/4jpg-7871.jpg

''Kita punya banyak produk unggulan, yang jika dikelola akan memberi nilai tambah, bukan hanya untuk pelaku usaha, tetapi juga kepada masyarakat,'' jelasnya.

Pada kesempatan itu, DPRD Riau juga mempelajari bagaimana Pemprov DKI mengambangkan produk-produk lokal sehingga bisa bersaing dengan produk dari daerah lain bahkan manca negara. (advertorial)