PUTRI ANNE sudah mualaf sejak tahun 2016, namun awal menjadi Muslimah, Putri Anne belum memutuskan memakai hijab. Putri Anne baru memantapkan hatinya berhijab pada tahun 2017, setelah menikah dengan pesinetron Arya Saloka.

Dikutip dari Sahijab.id, saat menjadi bintang tamu di salah satu acara stasiun televisi beberapa waktu lalu, Putri Anne mengaku masih belajar Islam, sebab dirinya baru beberapa tahun mualaf.

''Kebetulan aku juga mualaf, jadi aku menemukan bahwa…,'' begitu kata Putri Anne seperti dilihat dari akun Instagram @arya_salokka. Belum selesai bicara, presenter langsung mendoakan wanita 30 tahun itu agar selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah.

Pemeran Novita dalam salah satu sinetron televisi itu mengaku dirinya tidak langsung berhijab setelah menjadi mualaf. Setelah menikah dengan Arya Saloka, barulah dia mantap menutup semua auratnya atau berhijab.

''Apa yang bikin kakak mantep pakai jilbab ka?'' tanya warganet.

''Takut beb,'' balas Anne singkat.

Putri Anne belakangan sering mengajak umat Muslim untuk senantiasa memperdalam ilmu agama.

''Dzikir pagi petangnya jangan lupa ya frens. Masha Allah sekarang gampang banget bisa belajar banyak dari internet ( kalau bisa langsung cari yg sunnah yah ?) ,aplikasi2 untuk belajar agama jg banyak banget yg memudahkan kita, bahkan diingetin buat sholat, buat sedekah, buat dzikir,'' ucap Putri Anne.

Selain itu, Anne juga pernah menuliskan kata-kata penuh haru berbahasa Inggris saat sedang membaca Alquran. Menurut Anne, isi pesan yang ada di Alquran bisa membuat seseorang berubah ke arah yang lebih baik.

''Keindahan Alquran yaitu kamu tidak dapat mengubah pesannya, tetapi pesannya dapat mengubah kamu,'' timpalnya.

Anne juga pernah menjelaskan mengapa ia dan Arya Saloka menamakan putranya, Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

''Ibrahim Jalal Ad Din Rumi, 'Keagungan Iman', selalu beriman kepada Allah, sama seperti Ibrahim Alayhis Salaam yang menaruh iman dan hidup kepada Allah,'' kata Putri Anne.***