BENGKALIS - Ada-ada saja cara personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis dalam menghibur para pelanggar lalu lintas yang terjaring razia Operasi Zebra Siak 2016 di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Mereka yang tadinya cemberut, kesal dan jengkel karena terjaring razia, menjadi tersenyum dengan hiburan yang disuguhkan oleh Brigadir Muhardi. Lagu 'Jangan Ngarep' dari Charly dirubah liriknya dengan pesan dan kesan saat razia dan dinyanyikan di depan sejumlah pelanggar lalu lintas.

Baca Juga: 42 Pelanggaran H1 Operasi Zebra di Bengkalis

Adapun lirik lagu yang dinyanyikan Brigadir Muhardi dengan suara merdu itu:

'Jangan Ngarep'

Jangan ngarep 6x lagi padaku
Kami sudah biasa 5x melihat gayamu
Kami tidak muak 5x dengan salahmu
Sini ambil 6x tilangmu

Kamu telepon 7x sanak lagi
Sanak kamu sudah jenuh 3x
Mendengar suaramu

Jangan kamu rayu 6x kami lagi
Kami sudah 3x ada 2x yang mengawasi

Reff:
Kamu sudah sering salah
5 kali melanggar aturan
Kami sudah tak tahan lagi
Mending ditilang aja lagi

Jangan kamu panggil 5x nama aku lagi
Silah ikut 7x sidang lagi
Jangan kamu urus 5x sama aku lagi
Sana pergi 3x sidang di pengadilan negeri

Kami tetap apresiasi/terimakasih
Pada masyarakat yang selalu tertib
Kamu juga belum sempurna
Tetapi selalu berusaha

"Musik lagu ini ciptaan Charly, namun liriknya saya rubah baru tadi malam. Intinya dari lagu yang saya sampaikan tadi itu adalah menyadarkan masyarakat agar tertib berlalu lintas seperti slogan Indonesia Tertib Berlalu Lintas. Alhamdulillah, pelanggar yang tadinya jengkel dan kesal jadi terhibur dengan inovasi yang kita lakukan dalam giat ini," kata Brigadir Muhardi saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup).

Baca Juga: Ini Pelanggaran yang Diincar dalam Operasi Zebra

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf menyebutkan inovasi yang diberikan oleh personilnya tersebut sebagai salah satu upaya untuk menghibur pelanggar.

"Hiburan dengan beberapa lagu ini selain inovasi dalam giat, sekaligus dapat lebih mengingatkan masyarakat atau pengendara agar bisa tertib berlalu lintas," tutupnya.*** #BENGKALIS